Translate

CCTV-kan Kamera Android Kita (Android Jadi CCTV)

 langsung saja tanpa banyak omong:



Bahan :
1. Device android
2. Laptop ber-WiFi
3. Aplikasi IpCam Disini
4. Web Browser Terbaru (ane pake Mozilla Updated)

Langkah :
1. Pastikan IpCam udh terinstall di Device Android
2. Aktifkan fasilitas Tethering WiFi Sharing di android

3. Jalankan aplikasi IpCam
Pada bagian bawah paling kiri,ada tombol dengan huruf (i),itu adalah petunjuk penggunaan dari IPCam. Silahkan baca untuk sedikit memahami bagaimana camera ini bekerja
Di sebelahnya ada gambar kunci. Pilihan itu untuk memberikan autentikasi jika ada yang ingin mengakses camera
Untuk saat ini,ane biarkan "kosong"


4. Atur Setting Quality sesuai kebutuhan
Semakin tinggi,semakin bagus dan semakin banyak waktu akses yg di butuhkan
dan sebaliknya
5. Pada bagian "size",atur sesuai kebutuhan
ane pake 640x480 px

6. Tekan gambar IP pada bagian bawah dan masukan PORT yg digunakan.
ane pake port 8000

7. Nyalakan kamera,sentuh di kanan bawah ,tombol on/off
akan terlihat ip address dan port kamera tersebut

8. Kembali ke Laptop,koneksikan wifi laptop dengan wifi android

9. Buka Web browser,masukkan ip address dan port yg tertera di kamera tadi ke address bar web browser
isi address bar dengan alamat : http://192.168.43.1:8000/
(ip : 192.168.43.1);(port : 8000) > contoh punya ane

10. Pilih salah satu metode yg mau digunakan
ane pake "browser's java plugin"
Enjoy!


NB :
1. Selain menggunakan wifi dari android,juga bisa pake wifi laen yg tersedia
ip address mengikuti wifi tersebut (laptop dan android sama2 terkoneksi ke wifi)
2. Gunakan secara BIJAK!!
3. Thanks to me



0 komentar:

Copyright © 2013 Andro Komputer.